Tpz5TSMiTpOoGUr6TSAoGpYlTY==
Light Dark
Baznas Ngawi Peduli, Ringankan Beban SopirAngkot dan Siswa SMK

Baznas Ngawi Peduli, Ringankan Beban SopirAngkot dan Siswa SMK

Baznas Ngawi Peduli, Ringankan Beban SopirAngkot dan Siswa SMK
Daftar Isi
×
Baznas Ngawi Peduli, Ringankan Beban SopirAngkot dan Siswa SMK

NGAWI
- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ngawi makin peka dan menguatkan program penyaluran bantuan di hampir semua lini kehidupan masyarakat. Kali ini menyalurkan bantuan kepada belasan sopir angkota kuning rute Ngawi-Geneng, Ngawi-Paron, Ngawi-Sidowayah di halaman kantor Baznas, Jl. Brawijaya, Senin (30/09/2024) pagi.

Hadir Sekretaris Wilayah Daerah Kabupaten Ngawi Moh. Sodiq T, sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan uang dan paket sembako. Didampingi Ketua Baznas Ngawi Samsul Hadi dan anggota Baznas lainnya.MugaBantuan untuk bapak-bapak angkot dari Baznas Kabupaten Ngawi ini bermanfaat,” kata Sodiq di depan seluruh sopir anggota dan siswa-siswi SMA/SMK se Kabupaten Ngawi.

Sodiq sangat mengapresiasi upaya Baznas Ngawi menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan. Program peduli sopir angkot sudah tepat, karena memang kondisi angkot di Ngawi perlu mendapat perhatian. Penumpang angkot sepi sejak pandemi Covid-19. “Memang anggaran pemerintah beberapa tahun ini diarahkan untuk prasarana jalan. Tapi pemerintah daerah tetap memikirkan driver angkutan kota agar para driver angkutan kota itu tetap eksis mendapatkan penghasilan yang lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Ngawi Samsul Hadi mengatakan bantuan ini bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Khususnya terhadap nasib sopir angkota. Diharapkan dapat memberi semangat para sopir angkot di tengah kondisi penumpang sepi. Lagi pula hanya belasan yang beroperasi. Lainnya sudah tidak beroperasi, beralih ke usaha lain. Ada satu-satunya sopir bus kecil yang masih beroperasi, mendapat bantuan bersama sopir angkot. Bus kecil itu jurusan Ngawi-Madiun.

“Ini juga mendorong mereka untuk terus memberikan pelayanan transportasi terbaik kepada masyarakat. Baznas Kabupaten Ngawi berkomitmen memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tandas kandidat doktor ini.

Samsul Hadi yang baru saja dari datang dari Istana Ibu Kota Nusantata (IKN) di Kalimantan Timur memenuhi undangan Presiden Joko Widodo ini, dititipi menyampaikan keluhan sopir angkot kepada Sekda. Keluhan tersebut terkait harapan kebijakan pemerintah daerah atas kondisi transportasi angkot yang sangat sepi. Gayung bersambut, keluhan langsung ditanggapi Sekda.

“Ini kita sedang membicarakan. Mencari formulasi, berbagai macam alternatif, solusinya kira-kira seperti apa modelnya. Ini sudah kita bicarakan bersama teman-teman Dishub,” ujar birokrat yang dekat dengan masyarakat ini.

Para sopir angkota menyambut gembira semangat atas kepedulian Baznas Ngawi dan perhatian Sekda Kabupaten Ngawi. Harapannya, Baznas Ngawi terus meningkatkan program bantuan kepada Masyarakat, terutama kepada para sopir angkot. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Baznas Ngawi peduli dan memperhatikan sopir angkot,” tutur Sunardi, salah satu dari penerima.

Di acara sama, Baznas juga menyerahkan bantuan kepada siswa SMA/SMK se-Kabupaten Ngawi. Bantuan berupa biaya pendidikan dan paket sembako. Menurut Samsul, program Baznas peduli pada siswa SMA/SMK dari hasil masukan para kepala sekolah. Masih banyak siswa yang membutuhkan bantuan pendidikan. “Semoga bantuan untuk teman-teman atau peserta didik SMA/SMK ini bermanfaat. Mohon doanya agar yang berzakat, yang berinfak melalui Baznas semakin banyak sehingga bisa disalurkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan. Moga yang berzakat, berinfak, rezekinya banyak,” ungkap Samsul. (*)


@Ragam Jatim

0Komentar